Visitasi dan Assesmen Lapangan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPTKes) dalam rangka Re-akreditasi Program Studi Spesialis-1 Orthopaedi dan Traumatologi

Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis-1 Orthopaedi dan Traumatologi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin Makassar di visitasi oleh LAM-PTKes dalam rangka proses re-akreditasi. Acara pembukaan visitasi berlangsung pada pukul 08.00 WITA di Lantai 2 Ruang Senat FK Unhas, Jumat (14/10/2022). Turut hadir Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc, Dekan FK Unhas Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes., Sp.PD., KGH., Sp.GK., beserta jajarannya, Ketua Departemen serta Ketua Program Studi, dan sivitas akademika Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis-1 Orthopaedi dan Traumatologi FK Unhas.

Adapun sebagai tim assesor LAMPTKes yakni Prof. Dr. dr. Ferdiansyah Mahyuddin, Sp.OT(K) dan dr. Mohammad Rizal Chaidir, Sp.OT (K), MMRS, MH.Kes, FICS. Acara dimulai dengan sambutan Ketua Departemen Orthopaedi dan Traumatologi Dr. dr. Muhammad Sakti, Sp.OT(K) memberi ucapan selamat datang kepada tim assesor akreditasi LAMPTKes dan berharap apa yang dipersiapkan oleh departemen mendapatkan penilaian yang baik dari tim assesor juga dapat membawa lulusannya memiliki kualitas serta pelaksanaan pendidikan yang lebih baik kedepannya.

“Kami selalu berusaha memenuhi visi kami sebagai salah satu program studi pusat pendidikan Orthopaedi dan Traumatologi di Indonesia dengan fungsi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi lokal yang berwawasan internasional” Ujar Dr. dr. Muhammad Sakti, Sp.OT(K)

“Kami berharap apa yang telah kami persiapkan dalam proses re-akreditasi program studi Orthopaedi dan Traumatologi kami dapatkan predikat UNGGUL” Lanjut Dr. dr. Muhammad Sakti, Sp.OT(K) Acara dilanjutkan dengan sambutan Dekan FK Unhas Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes., Sp.PD., KGH., Sp.GK memberi ucapan terima kasih kepada tim asessor dan Rektor Unhas yang telah bersedia turut hadir dalam proses re-akreditasi Program Studi Orthopaedi dan Traumatologi, juga memiliki harapan besar mendapatkan hasil yang terbaik dalam proses re-akreditasi. “Proses re-akreditasi ini dapat menjadi acuan mutu terstandar bagi lulusan-lulusan Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi yang akan semakin kompeten kedepannya” ujar Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes., Sp.PD., KGH., Sp.GK Dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan acara secara resmi oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc Dalam sambutannya mengucapkan selamat datang bagi tim asessor dan berharap hasil yang terbaik terhadap apa yang telah dipersiapkan oleh tim serta seluruh staf Prodi Orthopaedi dan Traumatologi FK Unhas. Assesmen lapangan berlangsung selama 3 hari (13 – 15 Oktober 2022), setelah pembukaan acara serta presentase UPPS dan PS di Ruang Senat FK Unhas Tim Assesor melanjutkan assesmen lapangan di Rumah Sakit Pendidikan Unhas.

Check Also

Fakultas Kedokteran Unhas Bersama Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Mewakili Indonesia Dalam General Meeting CALOHEA Bangkok

  Acara general meeting ini berlangsung pada 21 – 23 November 2022 di University of ...