Workshop Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Kemitraan PS FK Unhas

Workshop Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Kemitraan Program Studi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dilaksanakan pada 8 – 9 November 2022 di Hotel Unhas Convention Center Makassar. Terbagi dalam 2 rangkaian acara utama: Peningkatan jumlah Academic Peers dan Evaluasi Mitra Kerjasama FK UNHAS. Pada hari pertama dilakukan pembukaan acara oleh Dekan FK UNHAS Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes, Sp.PD-KGH, FINASIM, Sp.GK, juga menjelaskan mengenai salah satu target utama FK UNHAS adalah turut mendukung pencapaian World Class University (WCU) Universitas Hasanuddin dalam peringkat QS World University Ranking yang semakin baik di masa akan datang dimana salah satu indikatornya adalah peningkatan Academic Peers serta evaluasi penilaian dari mitra yang bekerja sama dengan FK UNHAS. “Kolaborasi internasional yang banyak dalam bentuk pendidikan, pengabdian masyarakat serta penelitian oleh FK UNHAS merupakan salah satu sumbangsih utama fakultas dalam membantu pencapaian UNHAS memiliki perankingan internasional yang semakin baik.” Ujar Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid.

Acara dilanjutkan dengan materi Overview of World Class University serta Peranan Academic Peers yang dibawakan oleh Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan  dan Bisnis Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T, M.Phil. Menjelaskan mengenai sumber daya yang berkualitas akan sejalan dengan Academic Peers yang juga berkualitas dan berperan dalam peningkatan reputasi akademik universitas. “FK UNHAS telah mempunyai bahan baku utama menjadi fakultas bertaraf internasional dikarenakan telah memiliki sumber daya manusia yang unggul sehingga memiliki Academic Peers yang juga berkualitas baik dalam hal pendidikan dan penelitian” Ujar Prof. Adi Maulana Pemaparan materi Kiat dan Sharing Pengalaman menjadi World Class University oleh Direktur Kemitraan UNHAS, Ansariadi, S.KM, M.Sc.PH., Ph.D dan penjelasan mengenai GPMPR dan Peningkatan Reputasi oleh Dr. dr. Tenri Esa, M.Si, Sp.PK(K). Penjelasan pengisian list Academic Peers yang dipandu oleh Wakil Dekan IV FK UNHAS Dr. dr. Rina Masadah, Sp.PA(K), M. Phil, DFM. Pada hari kedua dilanjutkan dengan FGD Evaluasi Mitra Kerjasama FK UNHAS dan calon mitra yang dipandu oleh Wakil Dekan III FK UNHAS Dr. dr Andi Alfian Zainuddin, M.KM dan Ketua Prodi Profesi dr. Dimas Bayu, Sp.PD-KHOM.,FINASIM serta penandatanganan 2 Adendum Perjanjian Kerjasama Tripartit antara FK UNHAS, RS. Wahidin Sudirohusodo, RSUD Polewali Mandar dan antara FK UNHAS, RS. Wahidin Sudirohusodo, Klinik Cerebellum. Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Prodi Profesi, Ketua Departemen dan Koordinator Klinik, Direktur Rumah Sakit mitra kerjasama, Kepala Puskesmas dan calon mitra kerjasama.

Check Also

Fakultas Kedokteran Unhas Bersama Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Mewakili Indonesia Dalam General Meeting CALOHEA Bangkok

  Acara general meeting ini berlangsung pada 21 – 23 November 2022 di University of ...