5 May 2024

Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK UNHAS) mencapai prestasi luar biasa dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-36 tahun 2023. Tim FK UNHAS, yang didampingi oleh Dr. Ichlas N. Afandi, S.Psi, M.A (Ketua Program Studi Psikologi FK UNHAS), berhasil memenangkan medali Emas untuk kategori Riset Sosial Humaniora (PKM RSH) – 4. Dalam kegiatan tersebut, Dr. dr. Rina Masadah, M.Phil, DFM, Sp.PA(K) (Kepala Pusat Publikasi, Pengabdian, dan Urusan Internasional) dan dr. Faqi N. Hendra, Ph.D (Manajer bidang Kemahasiswaan) turut hadir dalam memberikan semangat dan mendampingi mahasiswa FK UNHAS. Selain itu, beberapa mahasiswa lainnya juga meraih medali lain sebagai anggota tim dari fakultas lain. PIMNAS tahun ini diselenggarakan oleh Kemendikbudristek bekerja sama dengan Universitas Padjajaran Bandung selama 5 hari berturut-turut.

“Prestasi gemilang ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi mahasiswa FK UNHAS. Kami sangat bangga dengan pencapaian mereka dalam menghadapi kompetisi nasional sekelas PIMNAS,” ujar Dekan FK UNHAS, Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes, Sp.PD-KGH, Sp.GK, FINASIM, yang menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada tim FK UNHAS.

Wakil Dekan 1 bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dr. Agussalim Bukhari, M.Clin.Med, Ph.D, Sp.GK(K), menambahkan, “Partisipasi aktif mahasiswa dari FK UNHAS di berbagai kategori, termasuk kolaborasi dengan fakultas lain, mencerminkan semangat kebersamaan dan keunggulan akademik yang kami kembangkan di lingkungan fakultas. Ini adalah langkah maju yang signifikan bagi perkembangan ilmiah dan prestasi akademik FK UNHAS.”

Berikut adalah rincian prestasi yang diraih oleh delegasi UNHAS:

Tim FK UNHAS – PKM RSH-4: Emas 🥇Poster
Muhammad Rafli Anugrah (Psikologi)
Nur Inayah Musa (Psikologi)
Nurly Fatin Ramadhani Arifin (Psikologi)

Mahasiswa FK UNHAS di Tim Fakultas lain:

PKM RE-1 (Tim Fakultas Farmasi): Emas 🥇 Poster
Mutmainnah (PDU)

PKM RE-2 (Tim Fakultas Farmasi): Perak🥈Poster & Perunggu 🥉 Presentasi
Christian Sipija (PDU)
Muhammad Fadhil Banjar (PDU)

PKM RE-3 (Tim Fakultas Farmasi): Emas 🥇 Poster
Jedidya Ricardo Siagian (PDU)

PKM RE-4 (Tim Fakultas Farmasi): Perak 🥈 Presentasi
Nur Azizah Fadhilah (PDU)

PKM RE-5 (Tim Fakultas Farmasi): Emas🥇Poster
Kanaya Shafi Azzahra (PDU)

PKM PM-1 (Tim Fakultas Keperawatan): Emas🥇Poster
Rilla Putri Ramadhani (Psikologi)
Muhammad Fakhri Kassa (Psikologi)

PKM RSH-1 (Tim Fakultas Ekonomi dan Bisnis): Perak🥈Poster
Muhammad Fakhri Kassa (Psikologi)