19 April 2024

 

Ramah Tamah dan Pengajian Menyambut Bulan Ramadhan Fakultas Kedokteran 2023
Makassar , Jumat 17 Maret 2023 bertempat di Ruang Sjamsuddin Dg. Mangawing, Fakultas Kedokteran Universita Hasanuddin Kampus Tamalanrea diselenggarakan acara Ramah Tamah dan Pengajian Menyambut Bulan Ramadhan dengan menghadirkan Udstad Dr. H. Rahmat Abdul Rahman, Lc. MA .
Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al Quran surah Ar-Rahman yang dibacakan oleh Muh.Afdal Amin Budu .
Sambutan dari Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes.,Sp.PD-KGH.,Sp.GK .
Beliau menjelaskan agar kegiatan pengajian sekaligus ramah tamah ini merupakan tempatnya para pimpinan dan tenaga kependidikan dilingkungan kerja Fakultas Kedokteran dalam kegiatan sehari hari mungkin pernah salah , khilaf dan menyinggung perasaan dapat bertemu dan siap menyambut datangnya bulan Ramadhan dengan saling memaafkan dan mampu berkeinginan untuk memaafkan dalam manyambut dengan suka cita datangnya bulan Ramadhan. Dan mengharapkan dengan acara ini kita telah siap mendapatkan manfaat bukan hanya dibulan Ramadhan ,tetapi juga waktu lainnya untuk menjadi seorang yang beriman dan bertakwa dengan tidak terlepas dari pekerjaan sehari hari
Udstad Dr. H. Rahman Abdul Rahmat, Lc. MA , menyambut hangat kegiatan persiapan bulan Ramadhan yang dilaksanakan oleh Fakultas Kedokteran Universita Hasanuddin yang betepatan pada hari Jumat , Jumat terakhir sebelum memasuki bulan Ramadhan , mengingatkan agar dihari mulia untuk senantiasa bershalawat sebagaimana Sunnah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.
Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan , persiapan terbaik adalah dengan menambah ilmu pengetahuan tentang Ramadhan itu sendiri tentang Fiqih puasa , Fiqih Tarawih dengan membaca , mendengar khutbah , zikir yang adol , doa doa mustajab bulan Ramadhan yang tidak ada di hari lain , membuka wawasanlebih banyak , dan memberi warna puasa dengan kebaikan kebaikan utama memberi nilai puasa yang terbaik, terhebat dan smart.
Hadir dalam acara ini secara offline para Wakil Dekan , Kepala pusat PPDS, Kepala GPM PR , , IDI Cabang Makassar Dosen , Tendik dan Pejabat lainnya lingkungan Fakultas Kedokteran dan secara online di https://www.youtube.com/watch?v=8YoCuq5MHq0&t=974s