2 May 2024

singhealth1Singhealth4

Makassar, tanggal  17 Mei 2014 bertempat di Ruang Senat, gedung Rektorat Universitas Hasanuddin diselenggarakan Launching Ceremony  Hasanuddin University – Singhealth  sekaligus penandatangan Momerandum of Understanding  oleh  Rektor  Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina NK.,  MA  didampingi Prof.Dr.dr. A. Idrus Paturusi, Sp.BO sebagai penggagas  program Management  Disaster  yang  juga menyampaikan kuliah umum mengenai  Managemen Disaster  , dan  dihadiri Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal dengan perwakilan dari Singhealth, Prof Chua Yeow Leng, Prof Tay Boon Keng, dan Prof Anantha.
Program kerja sama Management Disaster  yang telah berlangsung kurang lebih dua tahun dengan pihak Sing Health, Singapore   kembali mengadakan pelatihan bagi trainer  di Sulawesi Selatan  untuk menghadapi bencana dan kegawat daruratan bagi  semua instansi kesehatan yang mempunyai kepentingan dengan program ini.
Program Pelatihan Management Disaster  ini  dikoordinatori oleh Prof. dr. Budu, Ph.D, Sp. M , yang menjadwalkan pelatihan ini selama kurang lebih sepuluh hari dengan berbagai materi, praktek dan symposium yang diikuti kurang lebih   enam ratus (600) peserta dari berbagai instansi, mulai dari Pemerintah Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD), Badan Narkotika Daerah, dari satuan POLRI , Tim Gegana , Perawat, Pemadam Kebakaran, Badan SAR Nasional, TBM FKUH, Pemerintah Kota,  Dinas Kesehatan Makassar dan Daerah,Dokter Pasca Sarjana dan beberapa utusan beberapa Rumah Sakit di Sulawesi Selatan.
Semoga apa yang telah digagas dan diupayakan dari pelatihan ini dapat bermanfaat bagi peserta dan menjadi wakil bagi instansinya dalam sosialisasi pengelolaan penanggulangan bencana alam dimana saja mereka berada.  Sukses dan semoga bermanfaat . (10RI_052014)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *