1 May 2024

logo mcqWorkshop on Multiple Choice Question yang diadakan pada tanggal 5 Desember 2009,bertempat  di Hotel Horison,Makassar  merupakan kelanjutan kegiatan akademik  pelatihan kompetensi pembuatan soal  bagi para dosen /tutor.
Untuk kesekian kalinya diadakan pelatihan secara terus menerus bagi para dosen /tutor sebagai pengimplementasian kurikulum yang berbasis kompetensi.

Prof.Dr.dr.Suryani As’ad,Msc,Sp.G(K),Pembantu Dekan I  sub.bagian pendidikan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FKUH) dalam sambutannya membuka acara pelatihan pembuatan soal  multiple choice mengharapkan semua dosen  ikut memberi  sumbangsih  menghasikanl soal yang bermutu sebagai pencapaian kompetensi dokter,dimana soal yang dibuat  dapat  dipakai dalam ujian kompetensi secara Nasional.

Beliau juga menggambarkan perkembangan  kegiatan akademik yang merupakan transformasi dari kegiatan teaching ke learning, implementasi kurikulum berbasis kompetensi dan sistem evaluasi .

Patut  dibanggakan   Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin  senantiasa mendukung segala kegiatan baik  dari segi pemberian pendidikan yang lebih bermutu maupun  memberikan segala fasilitas pendukung  agar bisa  mencapai target pemahaman Multiple choice question.

Dalam pelatihan pembuatan soal difokuskan pada tiga blok mata kuliah yaitu  Sistem Immunologi,Onkologi,dan Hematologi yang diikuti oleh tiga puluh peserta dari Bagian Interna,Bedah,Obgin,Patologi Klinik,Patologi Anatomi,Histologi,THT,Gizi,Farmakologi,Biokimia,Kulit & Kelamin,dan Radiologi. Dan untuk ketiga system  diharapkan dosen pengampu bisa memasukkan soal yang baik ,target 100 soal bagi tiap system. Karena semakin banyak soal yang dibuat dan dikirim makin banyak soal yang bisa dipakai pada ujian Nasional.

Pembicara pada workshop on multiple choice ini hadir dr.Budu,Ph.D,memberikan materi tentang tekhnis pelaksanaan review,prinsip system evaluasi dan kaidah penulisan dan dr.Haerani  Rasyid,Msc. memberikan materi  reviewer  hasil multiple choice question.
Dukungan dan fasilitator adalah dr.Tutik Hardjanti,Sp.PD,dan dr.Sri Asriyani,Sp.Rad.
Tetap  semangat dan buktikan anda berkompeten untuk itu,,,,Good Luck! (10-RI; Desember 2009)blok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *