28 April 2024

Ujian kompetensi dokter sangat penting peranannya dalam menunjukkan standar kompetensi  lulusan Fakultas Kedokteran suatu Universitas .

Dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat  dibutuhkan dokter  yang handal danterampil serta professional.
Bertempat di Baruga A.P.Pettarani  Universitas Hasanuddin , Sabtu 13 Februari 2010 diadakan ujian kompetensi dokter bagi lulusan Fakultas Kedokteran dari beberapa Universitas di Makassar.

Ujian ini dihadiri oleh 263 peserta baik dari Universitas Hasanuddin sebagai penyelenggara  dan Universitas swasta lainnya.
Ujian dengan  menu  berjumlah 200 soal  diselenggarakan cukup ketat ,diawasi  langsung Pengawas Nasional dari Pusat oleh dr. Riyani Wikaningrum , Prof. Dr.dr. Suryani As’ad ,Sp.G(K) sebagai  coordinator lokasi  dan dua belas dokter muda sebagai pengawas dari pihak Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FKUH).

Walaupun  ujian kompetensi dokter ini terasa menegangkan bagi para peserta,peserta cukup lega setelah  menyelesaikan menjawab soal soal yang diberikan .

Sukses bagi para peserta dan tunjukkan bahwa anda punya kompetensi menjadi  yang terbaik bagi pendidikan profesi dokter  yang menjunjung  etika kedokteran . Be  a good doctor (10-RI,Feb10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *