Pendidikan fisioterapi sebagai pendidikan profesional bertujuan mendidik peserta untuk menyelesaikan suatu kurikulum sehingga mempunyai cukup pengetahuan dan memiliki skill yang profesional.
31 agustus 2010 , R.PPDS lantai 3 yang telah direnovasi menjadi ruang praktek bagi mahasiswa fisioterapi dilakukan kegiatan diskusi peranan fisio ( pengenalan profesi fisioterapi ) dan praktek manajemen fisioterapi terhadap suatu kondisi fisioterapi yaitu sprain ankle( proses fisioterapi)
Hal ini berkaitan dengan materi mata kuliah. Bagi semester satu dimaksudkan sebagai mata kuliah pengantar ( Kurikulum berbasis kompetensi/tutorial) dan mahasiswa semester tiga yang telah mengikuti tutorial,dan CSL ( Clinical skill learning ) sebagai latihan ketrampilan.
Adapun proses fisioterapi yang dilakukan :
– Assesment fisioteraphy
– Ice compress
– Elastis Verbands
– Electro teraphy
(narasumber: Djohan Aras_10-RIagst10)