6 May 2024

pengabdian masyarakat2 seminar gizi_pengabdian masyarakat s3 seminar pengabdian1

Sabtu, 09 April 2011 di gedung Auditorium A.Amiruddin Program Pasca Sarjana (S3) ilmu kedokteran Universitas Hasanuddin  dalam rangka pengabdian masyarakat tridharma perguruan tinggi diadakan seminar gizi dan tumbuh kembang anak, pemeriksaan dan konsultasi gizi dan pemeriksaan laboratorium secara gratis.


Prof. Dr. dr. Suryani As’ad, Sp.GK(K) sebagai  Ketua Program Studi  S3 menyatakan masih dalam rangka dies natalis universitas hasanuddin ,dan melaksanakan tridharma  perguruan tinggi  yaitu pengabdian pada masyarakat , bekerjasama  dengan kelompok HMIwati, kelompok mahasiswa,  dan sanggar ananda  yang melibatkan anak dan cucu dari civitas akademika  dalam acara tersebut diatas untuk  memberi kesempatan kepada unit  keluarga melihat dan memeriksa tumbuh kembang anak dengan pemeriksaan gizi , memperhatikan  kecerdasan anak dalam mengekspresikan kemampuannya.
Acara  yang mulai dari pukul  08.00 wita hingga sore  mulai dari  acara lomba mewarnai anak dan fashion show yang kemudian diteruskan acara seminar gizi dan tumbuh kembang anak yang dibawakan oleh pembicara Prof. Dr. dr. Suryani As’ad, Sp.GK(K) sendiri membahas masalah kecukupan nutrisi pada saat kehamilan yang mempengaruhi pertumbuhan anak, kemudian dilanjutkan  oleh dr. Emma Alasiry membahas tentang tumbuh kembang anak  dan  dr. Yunita ,membahas pemeriksaan pada tumbuh kembang anak. Semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah . (10RI_Apr 2011)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *