4 May 2024

brevet2_14Makassar 25 Maret 2014 bertempat gedung A.AP.Pettarani berlangsung seremoni penyumpahan bagi  kurang lebih Tiga Ratus  Wisudawan  yaitu  Brevet  Dokter spesialis dari Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) berjumlah Empat Puluh Tujuh (47) Orang, Profesi Dokter berjumlah Sembilan Puluh Tiga (93)orang , Sarjana Kedokteran Empat Belas (14) Orang , Sarjana Fisioterapi  Empat puluh (40) Orang , Profesi Fisioterapi Empat Puluh Empat (44) Orang dan Sarjana Keperawatan Enam Puluh Sembilan (69) Orang.

brevet1_14
Ceremony penyumpahan Fakultas Kedokteran Periode III Bulan Maret 2014 ini untuk pertama kalinya dihadiri oleh Rektor Terpilih  , Prof. Dr. Dwia Aries Tina NK.,  MA  dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin yang baru ,Prof.Dr.dr. Andi asadul Islam,Sp.BS.

Dalam kata sambutannya Prof.Dr.dr. Andi asadul Islam,Sp.BS, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FKUH) mengatakan  acara ini secara emosional sebagai Dekan Baru sangat berbahagia dikarenakan ada dua wisudawan yang kebetulan adalah putera puteri dari Rektor sebelumnya , Prof.Dr.dr. Idrus Paturusi,Sp.BO dan Rektor terpilih . Beliau juga menyatakan  dalam masa transisi Pendidikan Kedokteran yang makin banyak tantangan untuk dilalui para mahasiswa kedokteran dengan Ujian Kompetensi Kedokteran Indonesia (UKDI), Objective Structure Clinical Examination,  (OSCE),  Learning Computer Based  Test (CBT) yang akan menambah masa pendidikan dokter dalam  melanjutkan layanan primer dan berharap semua lulusan bisa menghasilkan lulusan yang lebih baik.

Adapun lulusan tebaik pada penyumpahan ini adalah : dr Raehana Samad,Sp.PK, M.Kes (Patologi Klinik) sebagai  Lulusan terbaik  Dokter Spesialis dengan IPK  3,87 ; kemudian dr Sultan Hasanuddin untuk Lulusan terbaik Profesi dokter dengan IPK 3.98 ; Irianto ,S.Ft. Pshysio sebgai lulusan terbaik Profesi Fisio dengan IPK 3,95 , Ahmad Nurfakhri Syarif,S.Ked  sebagai lulusan terbaik Sarjana Kedokteran dengan IPK 3.32 ; Harnia,S.Kep , lulusan terbaik Sarjana Keperawatan dengan IPK  3,60 dan Triana Karnadipa,S.Ft ,lulusan terbaik  Sarjana Fisioterapi dengan IPK 3,87.

brevet3_14Brevet4_14

Menutup acara  penyumpahan, Rektor terpilih Prof. Dr. Dwia Aries Tina NK.,  MA , sebagai orang tua , beliau tidak lupa mengucapkan terima kasih  bagi para orangtua yang senantiasa memberi dukungan bagi anak anak mereka dan atas nama Universitas Hasanuddin tercinta mengucapkan Selamat dan sukse kepada semua lulusan dan memberikan applause bagi lulusan Fakultas Kedokteran atas kontribusinya menghasilkan tenaga medis yang berkualitas, dan berharap acara penyumpahan ini bukan hanya sekedar ceremony dan mengingatkan  bahwa tenaga medis adalah sutu profesi mulia, mengandung unsur kemanusiaan yang mengutamakan pengabdian, mempunyai tugas sebagai amanah, beretika tinggi dan terikat sumpah.  Selamat dan Sukses (10RI_0314)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *