1 May 2024

DSC_4272DSC_4405_2

Ruang Lecture 5 Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FKUH) tepatnya pada tanggal  01 November 2014  dilaksanakan pelatihan mentor tahap kedua setelah  pada tanggal  18 Oktober 2014 telah dilakukan pelatihan mentor tahap I.
Seperti pada pelatihan mentor I  kegiatan dibuka dengan pemanasan , membangkitkan semangat juang bagi para mahasiswa calon mentor dengan  bernyanyi bersama lagu  kebangsaan  mereka yang berjudul  “Laskar Pelangi” (Nidji)  dipandu oleh Dr.dr. Maisuri,T.Chalid  sebelum membawakan materi panduan mengenai  Komunikasi ,Konseling dan Kesantunan Budaya Lokal dan Prinsip Asuhan Sayang Ibu dan Sayang Bayi.

Selain itu para mahasiswa calon mentor secara bersama sama dipertemukan dalam sosialisasi dan persamaan persepsi dengan para supervisor  dan dipandu  kembali oleh Dr.dr. Maisuri,T.Chalid  bersama Prof. dr. Nasrum Massi, Ph.D dengan menghadirkan dokter dokter yang kompeten dibidangnya  antara lain adalah dokter dokter dari Departemen Obsetri & Ginekologi, Ilmu Kesehatan Anak, Kesehatan Masyarakat , Parasitologi , dan lainnya dengan materi Pengenalan Program dan Alur Pembimbingan dan  penguatan pelaksanaan program  Keluarga Berencana dalam Program 1000 Hari Awal Kehidupan.

Diakhir  disampaikannya materi  panduan, kegiatan pelatihan mentor dan  persamaan persepsi supervisor dilanjutkan dengan pelatihan  computer yang dipandu oleh  Bapak Muh. Resha dalam pengisian Logbook berbasis program bagi para mentor dan Supervisor.
Semoga dapat memberikan tambahan ilmu dan bermanfaat , Sukses.(10RI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *