12 May 2024

dsc05152epsbed latihanJum’at ,09 Desember 2011 bertempat lantai 2, Ruang Senat FK Unhas  diadakan sosialisasi mengenai pemutakhiran dan pelatihan data Epsbed untuk akreditasi program studi khususnya Program Studi Dokter Spesialis  FK Unhas.
Evaluasi program studi berbasis evaluasi diri sangat penting  untuk melihat batas berlakunya  akreditasi program studi  sebagai pilar utama akreditasi dan re-akreditasi program studi.
Ketua TK-PPDS  Fakultas kedokteran, Prof.Dr.dr. Syahrul Rauf,Sp.OG dalam kata pengantar membuka acara pemutakhiran dan pelatihan data epsbed mengharapkan kerjasama  dari  tujuh belas bagian PPDS untuk mengumpulkan  data dan informasi serta memperhatikan  batas waktu akreditasi untuk dilaporkan ke Dikti .
Ditambahkan pula oleh Prof. dr. Irawan Yusuf,Ph.D ,Dekan Fakultas Kedokteran Unhas dan Wakil Dekan II ,Dr.dr. Irfan Idris, M.Kes  yang hadir bersama para ketua bagian program studi ,tentang akibat tidak terakreditasinya program studi  bisa jadi  PPDS  tidak terdaftar  ke Dikti, PPDS bisa bubar.  Disarankan  program studi koordinasi dengan kolegium untuk membobot nilai dan mata kuliah untuk mencocokkan dengan format epsbed.


Oleh Prof. Dr. Ir. Lellah Rahim, M.Sc  Ketua LKPP Universitas Hasanuddin , sebagai pemateri menyatakan bahwa Epsbed yang nantinya disebut pangkalan data  untuk dilaporkan ke Dikti.
Dari data  Epsbed  Dikti yang terdaftar akreditasi hanya sebelas  program studi dari  tujuh belas program studi yang ada di PPDS, dimana ada yang telah berakhir masa akreditasinya dan ada yang masih berlangsung tetapi data  epsbednya  masih kosong. Pelaporan Epsbed dihitung  melalui jumlah wajib lapor yang dibagi jumlah laporan dosen Unhas yang mengajar dan terdaftar diDikti sebagai dosen di Perguruan Tinggi. Adapun  metode pengiriman dan mekanisme pengisian data epsbed dilalukan sosialisasi  pelatihan pengisian  bagi yang ditunjuk sebagai operator dari tiap bagian program studi. Selamat berlatih dan bekerja (10RI_Des11)epsbed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *